Postingan

Minibike : Suzuki GSX-R Mini nan Unyu-Unyu

Gambar
Apa yang terbayang di benak Kangmas dan Mbakyu sekalian begitu mendengar kata "Suzuki GSX-R" ? Apakah ini : moge ? bongsor ? kencang ? full fairing ? 1000cc ? superbike ? mahal ? mewah ?. Ga salah sih, wong emang itu beberapa image yang melekat pada varian Suzuki GSX-R. Tapi tahukah Kangmas bahwa sebenernya ada lho GSX-R versi mini. Yaa.... ala-ala Kawasaki KSR gitu, pernah lihat kan KSR ? Ini dia Suzuki GSX-R 50  tersebut : Screenshot from Video YOSHIMURAサウンドを聞け スズキ・ギャグ50 GSX-R風のレプリカ 仇士 遊びゴコロをフルカウル 神戸 RB50  Suzuki GAG50 by : 一二三渡辺 under the CC-BY License Unik ya, inyong juga baru tahu kalo GSX-R ada versi mininya. GSX-R yang unyu-unyu ini bisa menampung air putih sebanyak 50 mililiter di dalam blok silindernya dalam kondisi piston ada di TMB. Maksudnya cc-nya 50 cc, ah admin ini ribet amat jelasinnya, huahahaha. GSX-R 50 ini masuk kategori JDM, alias cuma dijual di Jepang saja, makanya termasuk langka. Kode motor ini sendiri adalah RB50 GAG. Screenshot from Vid...

Exhaust Sound : GSX-R 400 Kuning Pake Knalpot Yoshimura

Gambar
Halo Kangmas dan Mbakyu yang budiman, piye kabare ? Semoga senantiasa sehat selalu. Okree kali ini inyong mau bahas yang kuning - kuning. Wheelhaaa opo iki ?? Sek...sek... tenangno pikirmu sik lek. Berikut ini ada sebuah motor legend dari Suzuki, WARNANYA KUNING , mesinnya Inline Four DOHC 16 Valve sama kayak mesinnya ZX25R yang teasernya muncul di channel ini . Yapz inilah yang ane maksud "kuning-kuning" tadi. Ah mikirnya udah kejauhan, bukan gedang (pisang) pastinya,  huahaha... Screenshot from video ヨシムラサウンド PoP YOSHIMURA 1984 Suzuki GSXR400 by : 一二三渡辺 under the CC-BY License Suzuki GSX-R 400 ini diproduksi tahun 1984-1996. Ada 2 versi piston, yang diameter 53 mm dan 56 mm.Yang 53 mm tahun produksinya 1984-1987, stroke-nya 45.2 mm. Sedangkan yang 56 mm tahun produksinya 1988-1996, stroke-nya 40.4 mm. Artinya yang versi 1988-1996 lebih overbore ketimbang yang versi 1984-1987. Motor kuning (yaelah...ngomongin kuning lagi :P ) yang inyong bahas ini mayan terawat...

Exhaust Sound : Ooh Ini tho Kalo Honda CBX 1000 dipasangin Pro Link

Gambar
Hallo Kangmas dan Mbakyu yang budiman, apa kabar, sehat ? Alhamdulillah. Berikut ini ada sebuah...eh... bukan buah, seorang...eh...ini bukan orang, secangkir...eh...ini bukan cangkir. Ah embuh lah. Screenshot from Video  Honda CBX 1000 Pro Link restomod 1981 -explained and SOUND Misterhelmet -CBX1000改造   by :  Misterhelmet  under the  CC-BY License Berikut ini ada motor Honda CBX 1000 yang dipasangin Pro Link. Honda CBX 1000 sendiri motor buatan tetangga Honda yang pakai mesin enam silinder segaris,, yesss.... INLINE SIX,bro. Mesinnya udah DOHC 24 valve mampu menyemburkan tenaga puncak hingga 105 HP pada 9000 rpm (wih banyak banget HP nya, apa aja tuh ? Hehe) dan torsi puncak 85 N.m pada 8000 rpm. Screenshot from Video  Honda CBX 1000 Pro Link 6 cyl restomod 1981 Misterhelmet - CBX1000改造  by :   Misterhelmet  under the  CC-BY License Kalau Pro Link sendiri adalah penamaan mekanisme suspensi dari Honda. Yaa beken di...

Cafe Racer : Suzuki 8 Silinder

Gambar
Sangar tenan cah motor sitok iki. Koyone biasa-biasa bae, nanging mesine iku lho wolu silinder nda... Yupzz motor Suzuki ini mesinnya 8 silinder segaris. Ane kurang dapat info tentang mesin apa yang dipakai di motor Suzuki bergaya cafe racer ini. Edited screenshot from Video #Curiosidade# MOTO 8 CILINDROS RONCO DE ARREPIADOR! By : PatiFULL under the CC-BY License Tolong koreksi ya Kang. Dilihat dari bentuk blok silinder, kepala silinder, dan crankcase nya, itu disinyalir 4 buah mesin Parallel Twin nya Suzuki GS500E yang digandeng jadi 1. Jadinya Inline-Eight sob. Hehe sangar juga, penasaran kayak gimana jambakan torsinya. Edited screenshot from Video  #Curiosidade# MOTO 8 CILINDROS RONCO DE ARREPIADOR!  By :  PatiFULL  under the  CC-BY License Anyway kenapa ndak dibikin V8 aja yah kan malah lebih sangar tuh. Cafe Racer bermesin V8 jadinya. Yeah barangkali ownernya punya selera lain. Mengenai Suzuki GS500E sendiri, motor ini diproduksi Suzuki ...

Classic : Galeri Suzuki GSX-R 1100 Classic Style

Gambar
Ngomongin motor lejend satu ini emang menarik. GSX-R 1100 ini termasuk keluarga GSX-R zaman old dan bisa dibilang "embahe" GSX-R 1000 di zaman now . Dan GSX-R 1100 ini masih "sodaraan" sama Suzuki Katana GSX 1100 SX ini . Dilengkapi dengan mesin DOHC 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum (versi 1998) sebesar 137.8 HP @10000 di roda belakang alias on wheel, sedangkan on crank nya sekitar 156 HP kalo ga salah. Sedangkan torsi maksimumnya 115 N.m @9000 rpm. Screenshot from Video  Otto Bike-2019 New Suzuki GSX R1100 Classic Style  by :  Otto Bike  under the  CC-BY License Mesinnya sendiri cc-nya 1074 cc didapat dari bore x stroke sebesar 75.5 x 60 mm di tiap silindernya. Well... konfigurasinya mirip dengan CBR 250 R silinder jomblo nih yang 76 x 55 mm. Untuk sasisnya menganut model pentagon style, itu tuh twin spar tapi kedua spar-nya ada di atas, sehingga mesin Inline Fournya terekspos dengan jelas. Kan biasanya twin spar itu "...

Modification : Honda RS 1000 by Darvill Spondon

Gambar
Hello gaes (wih macam yutuber ajahh...). Ini ada sebuah motor lejend , mesinnya DOHC 4 silinder segaris berpendingin udara. Well... ini termasuk mongtor yang infonya di internet minim, sampe harus "diobok-obok" (emang wastafel. hehehe). CERITA DIKIT Namanya Honda RS 1000. Di zamannya motor ini masuk kategori superbike yang siap tempur (ready to race). Dibekali dengan sasis model diamond-double cradle ala-ala Ninja 250 karbu yang lebih rigid dari pendahulunya, yaitu Honda CB900. Cuma kalo Ninja 250 karbu mesinnya menggantung, ngga ada double cradlenya. Sssstt... gitu-gitu handlingnya lebih baik lhoh ketimbang Honda NS500 yang sasisnya udah aluminium. (Honda RS 1000) 1981 RS1000 in the Honda Collection Hall by : Rainmaker47 under the CC-BY-SA License Yupz, motor ini (Honda RS 1000) basisnya dari Honda CB900. Bedanya di kapasitas mesin yang ditingkatkan jadi 1000-an cc dan sasisnya lebih rigid dan speknya udah ready to race. Ya bisa dibilang versi upgradenya. Kala...