Tutorial : Begini Nih Cara Pasang Lampu Pesek ke Old Vixion

WARKOPSPEED.BLOGSPOT.COM - Halo Sobat-Sobat yang budiman, moga senantiasa diberi kesehatan agar bisa beraktifitas sehari-hari dengan lancar jaya. Dan... jangan lupa ngopi, hehehe. Di postingan kali ini inyong akan menjelaskan secara singkat tutorial cara pasang lampu pesek ke OVI alias Yamaha Old Vixion yang inyong share dari Sidik motor.

Lampu Pesek Old Vixion
Lampu pesek variasi untuk Yamaha Old Vixion (OVI)
Credit : Cara Pasang Lampu Pesek Ke Motor Vixion, by : Sidik motor, under the CC-BY License

INTRO

Old Vixion awal-awal kemunculannya kalo nggak salah pada 2007 di dunia fana dunia otomotif tanah air ini mengusung konsep futuristik di mana umumnya motor laki di masa itu mesinnya masih 2 klep,  karburator, boring besi, dan berpendingin udara, nah Vixion ini malah udah 4 klep, injeksi, boring aluminium-silicon (Diasil), dan pake radiator dengan harga yang nggak beda jauh. Gimana nggak bikin ngiler tuh, hehe.

Baca juga : Robotics : Kawasaki BX300L, Robot 6-Axis Rancangan Kawasaki yang Kuat “Nerbangin” Ninja H2

Tetapi makin ke sini justru desain klasik makin banyak diminati kembali, dan Old Vixion ini (yang lampunya masih bulat) yang awalnya berdesain futuristik makin ke sini malah jadi Neo-Classic Style. Tahu kan ? Itu tuh style-nya Honda Tiger Lama (Tilam) atau Tiger Lawas (Tilas). Ciri khasnya lampu depan bulet, setang baplang, speedo bulat, ban gambot, tangki plat berotot, body belakang bersudut tapi masih agak mengkotak.

TUTORIAL PEMASANGAN LAMPU PESEK KE OVI

Tampilan Old Vixion yang seiring zaman berubah dari Futuristik jadi Neo-Classic Style ini makin guanteng nggak ketulungan ketika lampu depannya diganti lampu model pesek, itu tuh lampu bulet tapi kecil dan agak "mendlep" ke arah setang. Jadinya macho kesannya, tetapi kudu diimbangi kaki-kaki yang keker yah.

Baca juga : Engine : Wooo... Jadi Ini Toh Yang Bikin Mesin V4 Racing Itu Brutal Tenaganya

Dan berikut ini tutorial cara pasang lampu pesek ke OVI, cekidot :

LANGKAH PERTAMA, Lampu bawaan Old Vixion musti dilepas, cara nyopotnya inyong yakin sudah pada paham.

LANGKAH KEDUA, Segitiga atas Old Vixion musti dilepas, karena Lampu Pesek variasi ini biasanya udah dilengkapi breket dari sellernya, kayak ini nih.

Lampu Pesek Old Vixion
Credit : Cara Pasang Lampu Pesek Ke Motor Vixion, by : Sidik motor, under the CC-BY License

LANGKAH KETIGA, Setelah itu pasang breket dalam paket ke tabung sok depan Old Vixion, kayak gini :

Lampu Pesek Old Vixion
Credit : Cara Pasang Lampu Pesek Ke Motor Vixion, by : Sidik motor, under the CC-BY License

LANGKAH KEEMPAT, Pasang kembali segitiga atas dan setangnya.

Lampu Pesek Old Vixion
Credit : Cara Pasang Lampu Pesek Ke Motor Vixion, by : Sidik motor, under the CC-BY License

Lampu Pesek Old Vixion
Credit : Cara Pasang Lampu Pesek Ke Motor Vixion, by : Sidik motor, under the CC-BY License

LANGKAH KELIMA, Pasang batok belakangnya, bautnya, dan kencengin.

Lampu Pesek Old Vixion
Credit : Cara Pasang Lampu Pesek Ke Motor Vixion, by : Sidik motor, under the CC-BY License

LANGKAH KEENAM, Pasang soket-soketnya terlebih dahulu, kalau bingung bisa tanya ke temen yang lebih pengalaman atau bengkel terdekat.

LANGKAH KETUJUH, Pasang reflektornya ke batok belakangnya, dan coba hidupin. Catatan : selalu hati-hati sangat kalau bermain kelistrikan, kalau kebingungan langsung cari bala bantuan yang udah ahli, jangan ditangani sendiri, karena sangat berbahaya.

Wokree, demikian lah tutorial cara pasang lampu pesek ke Yamaha Old Vixion (OVI), untuk lebih lengkapnya bisa tengok video di bawah ini :


Semoga bermanfaat, dan inyong share tutorial ini sebatas untuk menambah wawasan kita. Dan jangan lupa, take it at your own risk.

Wassalamu'alaikum.

Komentar

Postingan Lain

Chassis : Owh… Baru Tahu Jadi Ini Pengaruh Panjang-Pendek Swing Arm Terhadap Keausan Ban

Jenis-Jenis Swing Arm pada Sepeda Motor

10 Macam Perbedaan Antara Head Silinder Jamus 3 Klep dengan Punya Honda Supra

Cara Pasang Kampas Kopling Honda All New CB150R Streetfire yang Baik dan Benar

Piston Alternatif Buat Pulsar 180, 200, 220 UG3/UG4 & NS200

Honda Supra Masuk Gigi 1 Motor Loncat, Ini Sumber Masalahnya...

Keunggulan dan Kelemahan Mesin Jamus Klep 3