KTM RC16 Bermesin Elektrik ??

INTRO

Sesekali bahas yang minimalis alias kecil-kecil. Yang kecil nan imut biasanya menggoda. Heh ngomong apaan nih, pikiran udah nyasar kemana-mana (makanya dikunci setang, digembok biar nggak kemana-mana,,,,, lhooo.....kok.....).

Oke sudah cukup ngelanturnya....

Tahu RC 16 gak bro ? Itu tuh motor prototype KTM yang berlaga di MotoGP. Hingga artikel ini terbit, KTM satu-satunya motor di Moto GP yang pakai sasis baja teralis yang sama sekali ga ada hubungannya sama pagar teralis di depan rumah inyong.

Pic : sasis teralis desain inyong di solidworks

RC 16 sendiri ditenagai mesin 4 tak 4 silinder 1000 cc V4 dengan katup tanpa pegas klep. Pengganti pegas klepnya adalah fluida alias pneumatic alias angin kompresor, tapi enggak angin-anginan.

Terus kepriwek kok judul artikel ini rada nggak nyambung..... nyebut kalo KTM RC 16 bermesin elektrik ? Emang sejak kapan ? Dan apa boleh motor elektrik ikut terjun di kelas MotoGP ? Apa KTM RC 16 ini bikin motor listrik buat ikut kelas Moto E ??

Sabar Kangmas, Mbakyu, ojo nesu disik (jangan ngamuk, kalem, hehe pisssss.....)

KTM yang inyong bahas ini beneran bermesin elektrik, tapi ini VERSI MAINAN REMOTE CONTROL nya. HUAHAHAHAHAHA.....


KTM RC 16 VERSI MAINAN REMOTE CONTROL

Lha berarti judul artikel nyambung yaaaa....ora ngapusiiiiiii..... (nggak bo'ong).... oke skip...

Ini dia KTM RC16 versi mainan remote control. Mirip kaya aslinya nggak ?

by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Ini area kemudi / setang dan sasis tengah. Di versi remote control ini sasis terlaris.... eh teralis ga dipake, gantinya sasis entah plastik entah aluminium dengan tampilan mirip sasis monocoque carbon yang bukan karbondioksida (opo thoooo.... ?? ). Suspensi depan model asepdon dengan ukuran tabung super guede kalo melihat ukuran motornya.

by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Dilihat sepintas KTM RC 16 versi manian remote control ini digerakkan oleh dinamo untuk mesinnya dan servo buat mbelokin roda depannya.

by : TT CONCEPT under the CC-BY License

BALAPAN DI SIRKUIT 

Sekarang KTM RC 16 Mini ini akan balapan di sirkuit khusus. Ini sirkuit yang biasa dipakai buat balapan motor atau mobil remote control. Yang jelas sirkuit ini gak bisa dipake buat free practice motor-motor MotoGP (ya iyalaaahh.... ).

Nah ini ketika mau start
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Terus dilepas...startnya bagus, kayak startnya Jorge Lorenzo.
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Berhasil melewati chicane... gesit juga ya...
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Sekarang mendekati tikungan terakhir, ati-ati para jomblo... anda akan ditikung (piissss.....)
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Dan mulai memasuki tikungan,,, tapi sedikit melebar ngga ngikut racing line...
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Daan garis finish sudah di depan mata...
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Finissshhhh.....
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Ngueeengngngng.... wuuushshshsh....
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Dan juaraaa...
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Lha wong balapannya cuma sendirian jelas juara 1, hehehe...
by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Nah berikut ini versi videonya kalo Kangmas dan Mbakyu penasaran, monggo ditonton balapannya. Ada adegan sliding dan crash-nya juga lhooh, hehehe.

by : TT CONCEPT under the CC-BY License

Sekian, moga bermanfaat, wassalamu'alaikum.

Komentar

Postingan Lain

Jenis-Jenis Swing Arm pada Sepeda Motor

Chassis : Owh… Baru Tahu Jadi Ini Pengaruh Panjang-Pendek Swing Arm Terhadap Keausan Ban

10 Macam Perbedaan Antara Head Silinder Jamus 3 Klep dengan Punya Honda Supra

Piston Alternatif Buat Pulsar 180, 200, 220 UG3/UG4 & NS200

Cara Pasang Kampas Kopling Honda All New CB150R Streetfire yang Baik dan Benar

Keunggulan dan Kelemahan Mesin Jamus Klep 3

Honda Supra Masuk Gigi 1 Motor Loncat, Ini Sumber Masalahnya...