Exhaust Sound : Ooh Ini tho Kalo Honda CBX 1000 dipasangin Pro Link

Hallo Kangmas dan Mbakyu yang budiman, apa kabar, sehat ? Alhamdulillah. Berikut ini ada sebuah...eh... bukan buah, seorang...eh...ini bukan orang, secangkir...eh...ini bukan cangkir. Ah embuh lah.

by : Misterhelmet under the CC-BY License

Berikut ini ada motor Honda CBX 1000 yang dipasangin Pro Link. Honda CBX 1000 sendiri motor buatan tetangga Honda yang pakai mesin enam silinder segaris,, yesss.... INLINE SIX,bro. Mesinnya udah DOHC 24 valve mampu menyemburkan tenaga puncak hingga 105 HP pada 9000 rpm (wih banyak banget HP nya, apa aja tuh ? Hehe) dan torsi puncak 85 N.m pada 8000 rpm.


Kalau Pro Link sendiri adalah penamaan mekanisme suspensi dari Honda. Yaa beken di kalangan anak-anak CB & CBR 150-250. Intinya suspensi pakai link. Ada juga Pro Link yang dudukan atas sok belakangnya tidak menempel ke rangka melainkan ke swing arm, yang inyong tahu ini diterapin di Honda CBR 600 RR, kaya gambar di bawah ini :



O iya Honda CBX 1000 pernah ane bahas di artikel ini dan artikel ini kalau Kangmas dan Mbakyu mau baca-baca.

CBX 1000 sendiri aslinya pakai suspensi belakang dobel, nah ini ada CBX 1000 yang udah dipasangin monoshock dengan Pro Link dan motor ini kelihatannya lagi di-dyno. Suaranya beda dari mesin 4 silinder. Mesin 6 silinder lebih "nge-zingng" ketimbang mesin 4 silinder, lebih tepatnya kayak "mengaum" tengok di video ini :


Oke barangkali itu aja, semoga bermanfaat buat Kangmas dan Mbakyu sekalian. O iya ini ane kasih 2 foto Honda CBX 1000 yang masih original vs yang udah dimodif dan foto mesin INLINE SIX nya :

Foto Honda CBX 1000 original :


Foto Honda CBX 1000 modif :
by : Misterhelmet under the CC-BY License

Foto mesin DOHC INLINE SIX Honda CBX 1000 :






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Development : Perancangan Yamaha FZ-25 - Sodaranya Scorpio tapi Bermesin 250 cc

Exhaust Sound : Suara Knalpot Yamaha R6 Lawas yang Makdezingng...

2 Stroke : "Embahnya" R15 VVA, Yamaha RZ 250