Engine : Honda CBX 1000 pakai Turbo
Apa itu turbo ? Turbo adalah semacam pompa udara untuk nyedot udara dari atmosfer dan memasukannya secara paksa ke dalam ruang bakar mesin.
Apa itu Honda CBX 1000 ? Itu adalah motor bikinan Honda yang rodanya 2 (ya iyalaah...) yang mesinnya 6 silinder segaris alias Inline-Six. Beneran, DOHC pula. Klepnya berjumlah 24 biji. Motor ini pernah inyong bahas di sini dan di sono.
Jadi di bawah ini ada sebuah motor Honda CBX 1000 yang dipasangin turbocharger. Mesin DOHC 24 valve 6 silinder segaris dipasangin turbo. Kawasaki H2R aja cuman 4 silinder, lha ini CBX 6 silinder.
Berikut ini wujud turbocharger di Honda CBX 1000 ini :
Kalau di bawah ini Honda CBX-1000 versi standar ting-ting :
Kalau ini Honda Tiger 2000 dari blog Motor Tuo , mirip khaaaaannn...
Kalau ini blok silindernya Honda CBX-1000, lihat... pistonnya ada 6 buah :
Kalau ini mesin 6 silindernya ketika dipasang di rangkanya :
Honda CBX 1000 sendiri mempunyai style neo-classic. Bisa dibilang versi "raksasanya" Honda Tiger 2000. Yang unik dari CBX 1000 ini meski mesinnya Inline-Six DOHC 24 valve tapi pendinginannya masih pakai angin sepoi-sepoi dibantu oil cooler.
Lampu depan bulet, mesin besar bersirip,tangki bbm rounded, double shock belakang, jok rata, dan beberapa komponen dilabur chrome,hmmmm..... ngilerrr lihatnya.
Honda CBX yang satu ini udah ga standar (jelaslah mesinnya udah pakai turbo). Selain turbo, yang paling mencolok kedua adalah pemakaian swing arm model kotak dengan palangan di bawah (under brace). Model swing arm macam ini populer dipakai di MotoGP dan mirip kaya punya Kawasaki Ninja 150 RR.
Ini dilihat dari depan mesin 6 silinder segarisnya ampe tumpeh-tumpeh,,,, eh maksudnya lebar banget sampai menutupi dengkul nih. Lebarnya sekitar 1 meter.
Penasaran sama suara mesinnya, sebelumnya pakai headsetnya dulu,suaranya asyik soalnya,ini dia :
Oke sekian, wassalamu'alaikum.
Apa itu Honda CBX 1000 ? Itu adalah motor bikinan Honda yang rodanya 2 (ya iyalaah...) yang mesinnya 6 silinder segaris alias Inline-Six. Beneran, DOHC pula. Klepnya berjumlah 24 biji. Motor ini pernah inyong bahas di sini dan di sono.
Jadi di bawah ini ada sebuah motor Honda CBX 1000 yang dipasangin turbocharger. Mesin DOHC 24 valve 6 silinder segaris dipasangin turbo. Kawasaki H2R aja cuman 4 silinder, lha ini CBX 6 silinder.
Screenshot from Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Berikut ini wujud turbocharger di Honda CBX 1000 ini :
Screenshot from Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Screenshot from Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Screenshot from Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Screenshot from Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Kalau di bawah ini Honda CBX-1000 versi standar ting-ting :
Screenshot from Video 素敵な親子タンデム 俺のダンガーニサウンドを聞きやがれ ホンダ・CBX1000 ホンダ・CBX 6-cylinder racing engine DG 伊賀上野 by : 一二三渡辺 under the CC-BY License
Kalau ini Honda Tiger 2000 dari blog Motor Tuo , mirip khaaaaannn...
Kalau ini blok silindernya Honda CBX-1000, lihat... pistonnya ada 6 buah :
Screenshot from Video How to Rebuild a Honda CBX 1000 Engine - Part 6 - Engine #2 Tear Down by : digitalpizza under the CC-BY License
Kalau ini mesin 6 silindernya ketika dipasang di rangkanya :
Screenshot from Video Honda CBX Frame Off Restoration - Part 28 - Re-Installation of Engine to Frame by : digitalpizza under the CC-BY License
Honda CBX 1000 sendiri mempunyai style neo-classic. Bisa dibilang versi "raksasanya" Honda Tiger 2000. Yang unik dari CBX 1000 ini meski mesinnya Inline-Six DOHC 24 valve tapi pendinginannya masih pakai angin sepoi-sepoi dibantu oil cooler.
Lampu depan bulet, mesin besar bersirip,tangki bbm rounded, double shock belakang, jok rata, dan beberapa komponen dilabur chrome,hmmmm..... ngilerrr lihatnya.
Screenshot from Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Honda CBX yang satu ini udah ga standar (jelaslah mesinnya udah pakai turbo). Selain turbo, yang paling mencolok kedua adalah pemakaian swing arm model kotak dengan palangan di bawah (under brace). Model swing arm macam ini populer dipakai di MotoGP dan mirip kaya punya Kawasaki Ninja 150 RR.
Screenshot from Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Ini dilihat dari depan mesin 6 silinder segarisnya ampe tumpeh-tumpeh,,,, eh maksudnya lebar banget sampai menutupi dengkul nih. Lebarnya sekitar 1 meter.
Screenshot from Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Penasaran sama suara mesinnya, sebelumnya pakai headsetnya dulu,suaranya asyik soalnya,ini dia :
Video HONDA CBX 1000 TURBO CAFE RACER by :
I love Motorbike under the CC-BY License
Oke sekian, wassalamu'alaikum.
Komentar
Posting Komentar