Kampas Kopling yang Cocok Buat Si Kebo UG4

Si Kebo mesinnya masuk kategori UG4. Yupz Si Kebo adalah Bajaj Pulsar UG4. Suatu ketika pas gaspoll, Si Kebo bukannya melesat malah kaya lari di tempat, nggerung gitu. Setelah dicek ternyata kampas koplingnya udah tipis, udah ngga sanggup lagi menyalurkan inspirasi tenaga mesin si kebo ke roda belakang. Tapi walaupun selip gitu Si Kebo masih bisa ngasepin motor 150 cc lhoh hehehe.

Mesin si Kebo


Karena Si Kebo mesinnya UG4, maka kampas kopling yang cocok buat Si Kebo adalah kampas koplingnya Yamaha RX-Z 135 cc. Kalau UG3 bisa pakai kampas  kopling punya Kawasaki Ninja 150 RR atau Yamaha Scorpio Z tapi dikikir dikit.

Kenapa ngga pakai ori-nya aja ? Tahu sendiri lah motor satu ini ATPM nya udah lama kabur dari tanah air tercinta, hahaha.

So inyong beli kampas kopling buat Yamaha RX-Z tapi bikinan CLD. CLD ini produk dalam negeri lhoh masbro. Oh iya kampas kopling ini jumlahnya 6 lembar, sedangkan Si Kebo cuma pake 5 lembar, sisa 1 pcs mayan buat dijual atau jadiin pajangan dinding.

Kampas kopling CLD buat Yamaha RX-Z

Gimana rasanya ? Yang jelas inyong ga doyan makan kampas kopling, jadi ngga tahu rasanya, hahahaha,,,, becanda.

Dari segi tarikan lebih spontan dikit, pindah gigi juga empuk dan gampang netralinnya. Dah gitu aja sih hehehe.

Segelondong Mesin Si Kebo


Sekian semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum

----------------
Catatan : selain yang disebutkan sumbernya, semua gambar di artikel ini punya saya pribadi

Komentar

Postingan Lain

Cara Pasang Kampas Kopling Honda All New CB150R Streetfire yang Baik dan Benar

Chassis : Owh… Baru Tahu Jadi Ini Pengaruh Panjang-Pendek Swing Arm Terhadap Keausan Ban

10 Macam Perbedaan Antara Head Silinder Jamus 3 Klep dengan Punya Honda Supra

Jenis-Jenis Swing Arm pada Sepeda Motor

Honda Supra Masuk Gigi 1 Motor Loncat, Ini Sumber Masalahnya...

Bore Up & Stroke Up Si Kebo Jadi 260 cc (Bajaj Pulsar 260 cc)

Piston Alternatif Buat Pulsar 180, 200, 220 UG3/UG4 & NS200