Si Kebo Ganti Gearset

Inyong mau cerita dikit. Ceritanya gini... Si Kebo (nama panggilan Pulsar 2008 inyong) habis bore-up nih, karena udah bore-up maka tenaganya jadi guede banget, sekali colek bablas. Tapi karena gir depan dan gir belakang belum diganti, nafasnya jadi pendek banget karena ke-entengan, ngos-ngosan gitu kayak habis ngejar ayam.

Si Kebo, nama panggilan Pulsar 2008 Inyong

Maka gir depan dan belakang kudu diganti dengan yang lebih berat perbandingannya. Karena onderdil aslinya langka dan mungkin ngga ada ukuran yang sesuai buat Si Kebo, maka kudu disiasati.

Gir depan pakai merk SSS punya Yamaha RX-Z ukuran 16, untuk gir belakang juga pakai merk SSS punya Kawasaki Ninja 150 RR ukuran 38. Jadinya pakai perbandingan 16-38 (sebelumnya 15-39). Untuk rantainya inyong pakai punya TK Racing warna emas yang bukan Mas-Mas ganteng. Ukuran pakai 428H. Berikut penampakannya :

Penampakan rantai TK Racing dan gir belakang SSS
Kawasaki Ninja 150 RR ukuran 38-428H di Si Kebo
Penampakan gir depan SSS Yamaha RX-Z ukuran 16-428H di Si Kebo

Oh iya lupa ngasih tahu kalau Si Kebo ini udah pakai velg depan-belakang punya Pulsar NS200. Makanya gir belakang bisa pakai punya Kawasaki Ninja 150 RR dengan sedikit ubahan di 6 lubang bautnya.

Sekian, semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum.

----------------
Catatan : semua gambar di artikel ini punya inyong pribadi

Komentar

Postingan Lain

Chassis : Owh… Baru Tahu Jadi Ini Pengaruh Panjang-Pendek Swing Arm Terhadap Keausan Ban

Jenis-Jenis Swing Arm pada Sepeda Motor

10 Macam Perbedaan Antara Head Silinder Jamus 3 Klep dengan Punya Honda Supra

Cara Pasang Kampas Kopling Honda All New CB150R Streetfire yang Baik dan Benar

Piston Alternatif Buat Pulsar 180, 200, 220 UG3/UG4 & NS200

Honda Supra Masuk Gigi 1 Motor Loncat, Ini Sumber Masalahnya...

Keunggulan dan Kelemahan Mesin Jamus Klep 3