Modifikasi Yamaha Virago 750 Cafe Racer Warna Merah oleh K-SPEED

WARKOPSPEED.BLOGSPOT.COM - Salah satu karya modifikasi keren dari K-SPEED,  yaitu Yamaha Virago 750 cc ini. Virago 750 atau nama lainnya Yamaha XV750 ini aslinya adalah motor cruiser alias sport turing. Yamaha bermesin V2 berpendingin udara ini dicustom jadi Cafe Racer yang kalau parkir di Sency inyong yakin nggak akan diusir sama satpamnya, hahaha. 

Baca juga :  Modifikasi Keren Yamaha Scorpio Bratstyle

Yamaha Virago
Credit : Thai Riders : virago750 " Red Roarer " Custom By K-SPEED,
by : Thai Riders, under the CC-BY License

Nggak nyangka motor yang aslinya cruiser bergaya santuy yang bersahabat sama boyok (pinggang) ini berubah jadi brutal dan agresif. Apalagi udah punya modal mesin V2 750 cc yang udah keker dari sononya. Motor bermesin OHC dengan bore x stroke 8.3 x 6.92 cm  di masing-masing silindernya ini dilabur warna hitam yang mendominasi warna keseluruhan dari motor custom ini mulai dari tabung sok depan, rangka, swing arm, hingga sokbreker belakang horizontalnya pun hitam.

Beralih ke body. Tangki dibentuk ala tetesan air (tear drop) dan dilabur warna merah glossy, dipadu dengan jok pendek yang inyong yakin nggak bisa buat boncengin ibu negara, hehehe. Tapi kelihatannnya joknya empuk sih.

Yamaha Virago
Credit : Thai Riders : virago750 " Red Roarer " Custom By K-SPEED
by : Thai Riders, under the CC-BY License

Yupz sokbreker belakangnya diubah jadi sokbreker tiduran ala-ala Kawasaki ZX-10 RR tunggangannya Jonathan Readi WSBK itu, tapi di Virago 750 custom ini nggak pakai link. Dudukan atas sokbreker diposisikan di bawah tangki agak ke belakang, sementara dudukan bawah langsung ke ujung tulangan atas dari swing arm upper-brace nya (jenis-jenis swing arm di motor baca di sini). Kalau dudukan bawah sokbreker tadi dimounting ke jembatan arm, mungkin malah jadi mirip kaya Satria FU, udah terlalu mainstream kelihatannya.


Yamaha Virago
Credit : Thai Riders : virago750 " Red Roarer " Custom By K-SPEED
by : Thai Riders, under the CC-BY License

Mesin V2 750 cc nya yang berkompresi 8.7 : 1 dan presnelingnya 5-speed ini dilabur warna hitam doff. kalau aslinya sih silver. Lalu header knalpot dilapis sama exhaust wrap warna hitam, sayangnya nggak pakai silencer, pas inyong dengerin suara mesinnya mayan berisik euy, bisa bangunin tetangga nih kalau keseringan dipakai pulang lembur kerja, hehe. Penasaran sama suaranya ? Dengerin di video di bawah ini, pakai headset ya biar lebih merdu :


Untuk kaki-kaki, depan belakang menganut ban donat dengan profil ban ala-ala ban mobil pickup Suzuki Carry atau ban mini truk. Ban yang cukup tangguh buat melibas jalanan berlumpur. Swing arm sendiri seperti yang dijelaskan sebelumnya memakai model upper brace dari bahan pipa bulat. Rem  belakang masih menganut teromol, tapi ukurannya jumbo, kayaknya bisa buat powerslide atau RWS style nih (RWS = Rear Wheel Steering).Untuk kaki depannya masih mempertahankan model teleskopik dengan segitiga atas model underyoke macam di Yamaha R15 VVA tapi tanpa lubang-lubang. Sayangnya nggak pakai speedometer.

Yamaha Virago
Credit : Thai Riders : virago750 " Red Roarer " Custom By K-SPEED
by : Thai Riders, under the CC-BY License

Yup dengan modifikasi macam ini cukuplah buat nongki-nongki bareng teman-teman di kedai kopi terdekat atau sunmori ke Lembang Bandung, cucok tuh.

Bonus : Yamaha Virago 750 aslinya 

Yamaha Virago


Komentar

Postingan Lain

Chassis : Owh… Baru Tahu Jadi Ini Pengaruh Panjang-Pendek Swing Arm Terhadap Keausan Ban

Jenis-Jenis Swing Arm pada Sepeda Motor

10 Macam Perbedaan Antara Head Silinder Jamus 3 Klep dengan Punya Honda Supra

Cara Pasang Kampas Kopling Honda All New CB150R Streetfire yang Baik dan Benar

Piston Alternatif Buat Pulsar 180, 200, 220 UG3/UG4 & NS200

Honda Supra Masuk Gigi 1 Motor Loncat, Ini Sumber Masalahnya...

Keunggulan dan Kelemahan Mesin Jamus Klep 3