Modifikasi : Yamaha BW'S 125 Pake Mesin DOHC, Wuttt ??

Ini nih bisa dibilang "sepupunya" X-Ride kalau di tanah air, yaitu Yamaha BW'S 125. Ane baca namanya sepintas tak kira BMW lho, haha. Motor yang memiliki ukuran bore x stroke identik sama Honda Karisma, Kirana, dan Supra X 125 ini SOHC tapi udah 4 klep kaya V-Ixion lhoh, makanya tenaganya cukup gede, tembus 10-an tenaga kuda, lebih gede dari motor-motor yang ane sebutin sebelumnya.


Nah berikut ini ada sesosok sebuah Yamaha BW-S 125 yang udah dimodif baik tampilannya maupun mesinnya. Eh.... kepala silindernya udah DOHC lhoh, kalo dilihat sih produk aftermarket, cekidot :

MESIN DOHC
Mesin aslinya yang SOHC 4 klep diganti dengan mesin berkepala silinder DOHC yang harusnya sih ada badaknya, eh.... maksudnya torsi dan tenaga kudanya lebih gede dari standarnya.


Sepertinya DOHC tapi pendinginan masih andalkan tiupan udara blower, kelihatan ada sirip-sirip ikan di kepala silindernya dan "bungkus" plastik di sekujur head dan blok mesinnya, mesin Daytona kah ??? Di depan bawah kepala silinder ada kaya kipas angin, mungkin buat ngademin kepala silindernya. Eh... tutup kepala silindernya dilabur warna merah anodized, jadinya eye catching.


KNALPOT
Motor ini pakai knalpot sepertinya merk Akrapovic dengan silencer ganda disinyalir ada lapisan karbon asli. Ga tahu deh format headernya, mungkinkah kaya Thunder 250 TSCC dimana mesinnya 1 silinder tapi leher knalpotnya 2 buah ? Atau 1 leher knalpot tapi dicabang jadi 2 seperti modifikasi umumnya. Who knows, soale ora ketok je...



SIKILAN (KAKI-KAKI)
Beralih ke sikilan (kaki-kaki). Diameter velg sepertinya mempertahankan aslinya yang pendekar (pendek dan kekar), 12 inch tapi keker. Harusnya bannya pake model dual purpose nih.


Arm kanan dilabur warna emas dan dilengkap dengan suspensi belakang tabung emas dengan pegas warna kuning yang eye catching sepertinya merk Ohlins.
Tak lupa dipasangi frame slider untuk CVT dan knalpot, biar kalo dlosor ga rusak tuh knalpot dan CVT. Oh iya rem belakang pakai cakram berkaliper disinyalir Brembo posisinya di bawah arm.


Untuk suspensi depan masih teleskopik tapi warnannya eye catching. Ini aftermarket Ohlins kayaknya.


KOMPARTEMEN DEPAN
Area setang udah dilengkapi perangkat pendukung buat turing komplit...plit...plit..., utamanya GPS nih biar ga nyasar.


Dilihat dari videonya motor ini tarikannya lumayan kenceng lhoh, coba tengok ini video :


Hmmm... selera modifikasinya mashokkk sih kalo menurut ane.

Okree Kangmas dan Mbakyu, mungkin segitu aja modifikasi Yamaha BW'S 125 bermesin DOHC, semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum.


Komentar

Postingan Lain

Jenis-Jenis Swing Arm pada Sepeda Motor

Chassis : Owh… Baru Tahu Jadi Ini Pengaruh Panjang-Pendek Swing Arm Terhadap Keausan Ban

10 Macam Perbedaan Antara Head Silinder Jamus 3 Klep dengan Punya Honda Supra

Piston Alternatif Buat Pulsar 180, 200, 220 UG3/UG4 & NS200

Cara Pasang Kampas Kopling Honda All New CB150R Streetfire yang Baik dan Benar

Keunggulan dan Kelemahan Mesin Jamus Klep 3

Honda Supra Masuk Gigi 1 Motor Loncat, Ini Sumber Masalahnya...