Galeri Suzuki Katana GSX750S1 Jadul Tahun 1982 Pake Knalpot Yoshimura

WARKOPSPEED.BLOGSPOT.COM - Okay berikut ini inyong mau kasih lihat galeri Suzuki Katana GSX750S1 Jadul Tahun 1982 Pake Knalpot Yoshimura. Yupz knalpotnya pakai Yoshimura. Katana yang satu ini berkapasitas 750 cc Inline Four macam ZX-25R. Eh Katana kan keluar duluan ketimbang ZX-25R, ya toh, hehehe. Galeri inyong share dari videonya  一二三渡辺, bisa bacanya ? Hehehe. Sekedar info, motor ini mesinnya udah DOHC Inline Four tapi masih menganut sistem pendinginan angin + oil cooler. Jadi kotak yang di depan itu bukan radiator yang dialiri coolant yah, melainkan radiator oli, yang mengalir di dalamnya oli mesin yang dipompa pakai pompa mesin.

Baca juga : Engine : Minibike Bermesin Daytona Anima 190 cc

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Lihat gambar di atas, Katana ini memiliki perpaduan warna hitam-silver (atau mungkin abu-abu yach ?). Body sampingnya punya pola ala-ala retro sci-fi kalo menurut inyong. Rounded tapi tajam yaa gimana gitu. Keren sih macam robot gundam. Sekarang perhatikan mesin Katana pada gambar di bawah, padeet brooo. Nah ini justru mesin Inline 4 DOHC dengan sirip-sirip silinder malah kelihatan padet, gede dan muscular ketimbang yang pakai liquid cooled, soalnya sirip-siripnya itu nambah ukuran mesin.

Baca juga : Overview : Honda Gue Banget

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Nah ini wujud knalpot Yoshimuranya. Silencernya pendek, suaranya khas inline-4 tapi karena pendek ya mayan berisik.

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Rangka dari Katana ini dilabur silver, kayaknya bawaannya deh, dipadu sokbreker belakang Ohlins pakai tabung jadi makin kelihatan keker. 

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Ini bagian facial / wajahnya. Malah kelihatan futuristik dari sini. Retro Sci- Fi style kalau menurut inyong.

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Ini area cockpitnya. Spion klasik bentuk persegi, speedometer bentuk slot / oval masih analog.

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Di bawah ini bentuk tangkinya dilihat dari jok depan, tulisan SUZUKI warna merah bikin tampilan enggak sporty tapi muscular. Yupz ini menurut inyong aja sih, Suzuki Katana ini enggak ada rasa-rasa sporty-nya tapi justru rasa muscular-nya sangat kuat, gagah bener.

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Nah kalau sobat lihat dari angle ini, mesin inline 4 - nya nongkol ke samping kiri dan kanan. Kelihatan gagah banget, tapi paha nggak terlalu panas koq.

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Suzuki Katana GSX750S1
Credit : YOSHIMURAサウンドを聞け 1982 Suzuki・GSX750S1 KATANA S1 1982 スズキ・カタナ GSX750S Suzuki・KATANA 単車塾, by : 一二三渡辺, under the CC-BY License

Buat Kangmas dan Mbakyu yang pengen lihat videonya sekaligus pengen dengar suara bleyeran gas mesin inline-4 motor ini, simak di sini :


Oke, sekian Galeri Suzuki Katana GSX750S1 Jadul Tahun 1982 Pake Knalpot Yoshimura, semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum.

Komentar

Postingan Lain

Jenis-Jenis Swing Arm pada Sepeda Motor

Chassis : Owh… Baru Tahu Jadi Ini Pengaruh Panjang-Pendek Swing Arm Terhadap Keausan Ban

10 Macam Perbedaan Antara Head Silinder Jamus 3 Klep dengan Punya Honda Supra

Piston Alternatif Buat Pulsar 180, 200, 220 UG3/UG4 & NS200

Cara Pasang Kampas Kopling Honda All New CB150R Streetfire yang Baik dan Benar

Keunggulan dan Kelemahan Mesin Jamus Klep 3

Honda Supra Masuk Gigi 1 Motor Loncat, Ini Sumber Masalahnya...